Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepala Seksi Penjagaan Dan Penyelamatan (Kasigamat) KSOP Karimun, Syahrinaldi (Fhoto : realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasigamat) KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi mengatakan kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun dalam bulan suci Ramadhan ini khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H akan rutin melakukan pengecekan fisik kapal dan alat keselamatan berlayar kapal penumpang..

"Persiapan kita dalam menghadapi lebaran tahun ini, kita sudah mulai melakukan pengecekan fisik maupun alat keselamatan berlayar serta mendata kapal-kapal penumpang, baik tentang fungsi perangkat kapal maupun alat keselamatan secara rutin," kata Syahrinaldi saat ditemui realitasnews.com belum lama ini.

Syahrinaldi menambahkan, jika pihaknya menemukan life jaket yang tidak layak untuk digunakan, pihak kapal akan diminta untuk segera mengganti. Begitu juga dengan kapal yang kekurangan life jaket mereka akan meminta pihak kapal agar segera menambah life jaket didalam kapal tersebut.

"Selama pengecekan berlalu tidak ada masalah yang ditemukan. untuk life jaket yang tidak layak  digunakan akan kita suruh diganti yang lebih layak . Sedangkan bagi kapal yang kekurangan life jaket kita sudah suruh untuk menambahnya," ujar Syahrinaldi.

Ia menambahkan bahwa, untuk kedepannya mereka akan melakukan uji petik secara acak terhadap kapal-kapal penumpang. Sebab keselamatan adalah hal yang paling utama dalam berlayar.
"Karena keselamatan berlayar itu tidak ada tawar menawar," ujarnya

 (Jup)

Posting Komentar

Disqus