Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara (Fhoto : Realitasnews.com)
NIAS, Realitasnews.com - Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara yang juga Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Nias Utara mengukuhkan atau melantik pengurus Satuan Karya (SAKA) pramuka Wira Kartika Kodim 0213/Nias masa bhakti 2017-2021. Pelantikannya digelar  dihalaman kantor Bupati Nias Utara, Kamis(08/6/2017).

Acara pelantikan ini mengambil thema,“TNI AD melalui pembinaan pramuka Saka Kartika dijajarannya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pengukuhan atau pelantikan dihadiri oleh Anggota DPRD Nias Utara, Bedali Lase, S.Pd.K, Asisten I Sekda Nias Utara, mewakili Dandim 0213/Nias, Mayor Inf. Hatianus Zega, Danramil 05 Lahewa, Danramil 06 Tuhemberua, dan seluruh pengurus Satuan Karya (SAKA) pramuka wira kartika Kodim 0213/Nias yang ikut pengukuhan.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara mengatakan Gerakan Pramuka merupakan kegiatan sosial dan juga bagian dari pendidikan Non-formal yang tugas pokoknya mendidik anak-anak dan generasi muda bangsa indonesia supaya menjadi manusia-manusia yang bewatak kesatria dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,

" Semoga pengurus Satuan Karya (SAKA) Pramuka Wira Kartika Kodim 0213/Nias masa bhakti 2017-2021 yang dilantik hari ini dapat mempersipkan diri untuk mendidik anak-anak dan generasi muda karena tongkat estafet kepemimpinan kedepan berada ditangan anak-anak dan generasi muda kita sekarang ini," ungkap Bupati. (Ganda)


Post a Comment

Blogger Disqus