Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan pemkab Asahan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan visi dan misinya menjadikan masyarakat Asahan yang religious, sehat, cerdas dan mandiri.

Untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dikabupaten Asahan, Taufan mengatakan menggunakan mekanisme 12 dan 13. Artinya, untuk tahun 2017 ini, memprioritaskan pembangunan di 12 kecamatan diantaranya : Kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur, Meranti, Rawang Panca Arga, Air Batu, Aek Ledong, Buntu Pane, BP Mandoge, Tinggi Raja, Pulo Bandring, Silau Laut dan Bandar Pulau.

Sedangkan untuk tahun 2018 mendatang 13 kecamatan yang menjadi prioritas yaitu : Kecamatan Aek Songsongan, Rahuning, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Tanjung Balai, Simpang Empat, Teluk Dalam, Sei Dadap, Setia Janji dan Air Joman.

“ Bapak dan ibu sekalian pasti sudah merasakan hasil kerja keras kami dan sudah menikmati pembangunan yang dilaksanakan pemkab Asahan selama kami memimpin kabupaten Asahan ini,” Kata Taufan Gama Simatupang ketika menggelar acara Safari Ramadhan di Masjid Asyuhaada di desa Bahung Sibatubatu, kecamatan Sei Dadap pada Jumat malam (9/6/2017).

Kendati demikian, Taufan mengakui bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Asahan belum tuntas seluruhnya dan masih ada dalam proses pembangunan.

“Kami menargetkan pembangunan di 25 kecamatan akan dapat dituntaskan pada tahun 2021 mendatang,” tegas Taufan yang disambut riuh dengan tepuk tangan oleh seluruh masyarakat desa Bahung Sibatubatu yang ikut menghadiri safari Ramadhan tersebut.

Acara itu juga melakukan Tausiah dan pada kesempatan itu Taufan di masjid yang baru pertama sekali dikunjunginya ini juga memberi bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
 
(MR/Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus