Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

80 Guru Dilantik Menjadi Kepsek (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN. Realitasnews.com – Setelah dilantik menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) di SD Negeri 014639 Sei Kepayang Tengah, Iqbal mengatakan akan menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya. Walau ia mengaku untuk menjalankan amanah sebagai Kepsek sangat berat lantaran selain harus mengajar ia dituntut untuk memajukan sekolah yang dia pimpin.

 “ Tugas saya menjadi bertambah bang lantaran selain mengajar saya juga harus memikirkan bagaimana cara mengembangkan sekolah ini,” kata  Iqbal kepada sejumlah awak media,  Kamis (15/6/2017).

Bersama Iqbal, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Asahan, Asmunan yang diwakili oleh Sekretarisnya, Herlis SPd  melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 80 Kepala Sekolah (Kepsek) Negeri yang digelar di Aula Disdik kantor Dinas Pendidikan Asahan, Selasa (13/6/2017) lalu.
 
Herlis SPd mengatakan, pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan disejumlah Sekolah Dasar akibat pension atau meninggal dunia.
 
“ Kami melantik mereka untuk menggantikan Kepala Sekolah yang sudah pensiun, meninggal dunia,” kata Herlis.
 
Selama ini, dikatakannya, Kepsek di sekolah tersebut hanya dijabat oleh seorang pelaksana tugas atau pelaksana harian, sehingga memiliki wewenang terbatas dalam memajukan pendidikan di sekolah itu.
 
“Saya sangat mengharap sekali agar seluruh Kepsek yang baru dilantik dapat bekerja maksimal sehingga dapat memajukan sekolah yang dipimpinnya,” tegas Herlis.
 
Ditempat terpisah Erdawati yang diangkat sebagai Kepala Sekolah SDN 010024 Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang menyebutkan bahwa sekolah yang pimpinnya merupakan sekolah ujung dari Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labura.

Sebagai SD paling ujung dari Kabupaten Asahan ini, dikatakannya, merupakan tugas berat, karena selain geografis jalan yang harus dihadapi, masyarakat Desa Pertahanan ini juga masih banyak yang tidak mengecam pendidikan, jadi ini tugas saya sebagai Kepala Sekolah yang dipercayakan pemerintah untuk membina generasi muda ditingkat pendidikan dasar.

(SR/nes)

Posting Komentar

Disqus