Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ratusan Unit Mobil Dan Sepeda Motor Memadati Kapal Roro (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com  – Pada H+3 hari Raya Idul Fitri 1438 H ribuan penumpang kapal Rol On Roll Off (Roro) memadati pelabuhan ASDP Telaga Punggur. Penumpang didominasi tujuannya menuju pelabuhan Tanjung Uban, Bintan. .

Maneger Usaha PT ASDP Pelabuhan Telaga Punggur, Adolf saat ditemui pada Rabu (28/6/2017) mengatakan puncak arus balik dipelabuhan penyeberangan Telaga Punggur dari Batam tujuan Tanjung Uban terjadi pada H +2 hari Raya Idul Fitri sedangkan puncak arus balik dari Tanjung Uban tujuan Batam terjadi pada H + 3.
 
Ia mengatakan untuk melayani arus mudik dan arus balik pihak PT ASDP Ferry Indonesia Punggur setiap hari telah menyiapkan empat kapal Roro. Muatan yang paling banyak yang diangkut adalah kendaraan roda dua setiap hari rata rata hampir 1.400 unit dan mobil dan truck satu hari rata rata diperkirakan sebanyak 800 unit.
 
Kapasitas muatan 1 kapal roro, katanya, dapat mengangkut kendaraan roda empat sebanyak 30 unit dan roda dua sebanyak 60 unit.
 
Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang petugas mempercepat system bongkar muat yang semula dilakukan selama 1 jam kini menjadi 45 jam. Waktu keberangkatan kapal roro dimulai dari pukul 07.30 - 20.00 Wib. Untuk jurusan Batam tujuan Tanjung Uban kapal roro terakhir pukul 20 Wib dan dari Tanjung Uban tujuan Batam akan berakhir pukul 22 Wib.
 
“Dengan jadwal tersebut satu hari akan mendapat 16 trip sementara pembatasan waktu kapal roro hingga sampai pukul 22 Wib dilakukan agar petugas pelabuhan yang sudah bekerja selama 15 jam satu hari agar dapat beristirahat sehingga keesokan harinya dapat bekerja dengan tubuh yang fitt ,” jelasnya.
 
Untuk penjualan tiket, katanya, sesuai kesepakatan dengan instansi terkait akan berakhir pukul 14 Wib. Pembatasan waktu penjualan tiket dilakukan lantaran jika dilakukan hingga sampai malam dikwatirkan ada penumpang yang tidak terangkut.
 
“Sejak H - 7 hingga saat ini aktifitas dipelabuhan ini berjalan lancar, semua ini berkat kerja sama dengan instansi terkait dan aparat keamanan,” kata Adolf
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus