Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang Saat Memberikan Zakat Pribadinya (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com   Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang.MAP memberikan apresiasi kepada masyarakat muslim Asahan lantaran pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) tahun 2017 ini sebesar Rp 780 juta,- dan angka ini meningkat dari tahun lalu yang jumlahnya sebesar Rp 415 juta,- .

“Kami mengucapkan banyak terima kasih bagi yang telah membayar zakat,  mudah-mudahan zakat yang kita bayar dapat meningkatkan semangat keiklasan diri kita masing-masing,” kata Taufan pada acara pengumpulan ZIS yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Asahan,Rabu (21/6/2017)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan lapisan masyarakat yang telah menyalurkan dana ZIS itu begitu juga dengan pihak Badan Amil Zakat (Baznas) yang telah berupaya keras untuk mengumpulkan dan membayarkan zakat.

Pada kesempatan itu, Taufan berjanji akan mengelola dana ZIS tersebut dengan baik dan amanah. Ia menyebutkan agar dana ZIS tersebut kedepan diperuntukkan  untuk usaha produktif bagi ummat Islam sehingga hasilnya dapat terus dirasakan.

“Saya harapkan seluruh masyarakat muslim untuk terus meningkatkan zakat dan infaq,” himbau Taufan.

Menurut kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Drs H Hayatsyah mengtakan kondisi terakhir pengumpulan dana ZIS tahun 2016 sebesar Rp 14, 8 miliar lebih yang terdiri dari Zakat sebesar Rp 14 miliar lebih dan infaq sebesar Rp 395 juta lebih. 

"Alhamdulilah zakat tahun ini terkumpul Rp 780 juta lebih. Artinya zakat sudah mencapai Rp 15 miliar lebih,” kata Hayatsyah.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pada acara pengumpulan zakat tersebut juga menyerahkan zakat pribadinya kepada pihak Baznas Asahan dan acara dirangkai dengan sholat taraweh dan buka puasa bersama.

( ant/nes)


Posting Komentar

Disqus