Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 Program Rehabilitasi RTLH (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com – Sebanyak 2.000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diseluruh kecamatan kabupaten Asahan akan di rehab Pemkab Asahan pada tahun 2017 ini. Untuk setiap Kepala Keluarga (KK) Dana bantuan untuk RTLH tahun 2017 bertambah sebesar Rp 1,5 juta,-  dari tahun 2016 lalu yang jumlahnya hanya sebesar Rp 5 juta,- dan untuk tahun  2017 ini dananya sebesar  Rp 6,5 juta,-

“Program rehabilitasi RTLH ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni di seluruh kabupaten Asahan,” kata Kadis Sosial Asahan, Misli M Noor kepada para awak media, Rabu (7/6/2017).
Tahun 2016 lalu, kata Misli, pemkab Asahan melakukan rehabilitasi sebanyak 1.661 unit RTLH dan tahun 2017 ini sebanyak 2000 unit RTLH atau bertambah 339 unit RTLH dari tahun yang lalu.
Program rehabilitasi RTLH ini, lanjut Misli, dilakukan pemkab Asahan untuk mengentaskan angka kemiskinan di Asahan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Pemkab Asahan inginkan secara perlahan lahan memperkecil angka masyarakat miskin di Asahan ini,” tegas Misli.
Sudirman salah seorang pedamping Desa ketika ditemui sejumlah awak media mengatakan sangat menyambut baik langkah pemkab Asahan melakukan program Rehabilitas RTLH ini apalagi dilakukan secara berkesinambungan.
“Saat ini masih banyak warga yang tidak mampu mas dan memiliki Rumah yang tidak layak huni dan kumuh,” kata Sudirman
(mo/nes)

Posting Komentar

Disqus