Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Seorang Karyawan PKWT PTPN Huta Padang Tewas Akibat Tersengat Arus Listrik



ASAHAN, Realitasnews.com – Sungguh malang nasib dari Tua Hasibuan (20 tahun) warga kecamatan Bandar Pasir Mandoge yang bekerja sebagai buruh perkebunan kelapa sawit PTPN Huta Padang, tewas tersengat arus listrik lantaran egereknya terjatuh mengenai kabel listrik bertegangan tinggi saat memanen buah sawit pada Selasa (13/7/2021) sekira pukul 7.00 WIB.

Wilayah kerja korban di afdeling 6 Kebun PTPN Huta Padang kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan.

Menejer kebun Huta Padang Iwan Rambe dan Asisten kebun ( Askep kebun) melalui APK Rahmadsyah kepada sejumlah awak media mengatakan insident kecelakaan kerja ini diketahui pihaknya dari salah satu teman kerjanya.

Begitu menerima laporan kerja tersebut, katanya,  pengurus kantor meluncur ke tempat kejadian melakukan evakuasi korban dan selanjutnya diserahkan ke rumah duka orang tua korban.

Ia menyebutkan korban masih karyawan PKWT bekerja baru sekitar 2 tahun karena setiap enam bulan sekali mereka melakukan teken kontrak kerja 

Sebagai tanggung jawab pihak perkebunan akan mengurus Jamsostek asuransi kerja dan uang duka menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya karyawan dodos sawit sebagai tulang punggung pahlawan kerja. 

“ Kami sangat menyayangkan terjadinya kecelakaan kerja karyawan kami,” katanya 

Alat pelindung diri sudah dibagikan untuk dipakai saat bekerja di lapangan. Namun naas telah menimpah karyawan yang berstatus kontrak dan masih lajang.

“ Kami telah menghubungi pihak Polsek Bandar Pasir Mandoge untuk melakukan proses olah TKP,” katanya. (Nes)

Post a Comment

Disqus