Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pangkalan Mobil Kandap Di SP Plaza (Fhoto : Realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com – Bagi anda yang tinggal di jembatan Barelang atau jika anda ingin menikmati wisata di Jembatan Barelang saat ini tidak perlu susah mencari mobil transfortasi lantaran saat ini sudah ada mobil angkutan Kandap. 

Seperti disampaikan salah seorang pemilik angkutan Koperasi Jasa Angkutan Daerah Pesisir Galang (KOPJA.ADPG), Nugroho saat ditemui awak media dipangkalan mereka di SP Plaza, Selasa (27/6/2017) mengatakan jurusan mobil mereka jurusan dari SP Plaza menuju kebun Hasyim ada 18 armada dan ongkos dari SP Plaza ke Kebun Hasyim sebesar Rp 40.000,-. Jauhnya perjalanan dari SP sampai ke Kebun Hasyim atau jembatan VI  sejauh 60 km.

" Armada Kandap ini sudah beroperasi selama 2 tahun jurusannya 1 line saja, yaitu dari SP Plaza ke Kebun Hasyim di Jembatan VI,” katanya.
Untuk tarif dari SP Plaza tujuan Jembatan I, katanya, ongkosnya sebesar Rp 15 ribu, ke jembatan IV sebesar Rp 20 ribu,- dan jembatan VI sebesar Rp 40 ribu,-
“ Pendapatannya setiap hari lumayanlah bang satu hari minimal dapat satu trip dan penumpangnya sekitar 5 atau 6 orang,” jelas Nugroho.
Ia mengharapkan agar armada mereka dapat berkembang lantaran mereka menggunakan mobil yang masih layak yaitu mobil merknya Suzuki APV dan penumpang akan merasa nyaman di dalamnya dan supirnya seluruhnya supir yang berpengalaman serta bertanggung jawab.
“Kedepannya, kami berharap pemerintah kota Batam, dalam hal ini Dinas Perhubungan kota Batam dapat membantu perizinan untuk angkutan ini,” harapnya.
Nugroho menyebutkan bahwa untuk penambahan armada untuk saat ini belum ada lantaran armada ini belum dikenal masyarakat.
(IL/Pay)

Posting Komentar

Disqus