Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Petugas Satpol PP Tertibkan PKL (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN.Realitasnews.com – Puluhan petugas Satpol PP Asahan yang bergabung dengan pihak Kepolisian Resor Asahan dan TNI – AD serta POM ABRI pada Kamis pagi (15/6/2017) sekitar pukul 08.30 wib menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Diponegoro, Cipto dan Listrik.

Penertiban itu dilakukan petugas lantaran para pedagang itu berjualan melewati garis pembatas yang sudah dibuat oleh instansi terkait, akibatnya jalur lalulintas di jalan itu kerap macet.
 
Penertiban itu nyaris saja ricuh lantaran banyak PKL yang tidak bersedia menggeser barang dagangannya agar tidak melewati garis pembatas yang telah ditentukan. Namun cekcok mulut dapat dihentikan setelah petugas memberikan penjelasan.
 
Kepala Satpol PP Asahan, melalui Kabid Perundang-Undangan, Legino, mengatakan penertiban ini dikarenakan para pedagang menempatkan tempat barang dagangannya di bahu jalan dan  sudah mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

” Akibat bahu jalan ini dipakai para pedagang, jalan semakin mengecil akibatnya jalan sering macet ,” kata Legino.

Ia mengharapkan pedagang jangan memakai bahu jalan untuk berjualan sebab bahu jalan tidak boleh digunakan untuk aktivitas apapun.

(SR/nes)

Posting Komentar

Disqus