Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com –  Saat ini pengemis di kota Batam semakin banyak, khususnya di daerah Nagoya, Jodoh, Batam Centre dan Batu Aji. Para pengemis itu berusia dewasa , orang tua bahkan anak anak. Mereka mengemis dengan mendatangi rumah makan dan restoran bahkan ada yang datang ke rumah rumah. .

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman saat ditemui awak media pada Kamis (15/6/2017) mengatakan maraknya  pengemis di kota Batam sebagai cerminan dari kinerja Dinas Sosial kota Batam yang tidak serius untuk menertibkan para pengemis.
 
“Kami mengharapkan agar Dinas Sosial kota Batam dapat bertindak agar para pengemis tidak berkeliaran lagi di kota Batam,” tegas Aman.
 
Aman juga menyebutkan tidak saja pengemis, anak anak punk juga semakin banyak berkeliaran di kota Batam.
 
“Kami himbau agar Dinas Sosial kota Batam dapat menertibkan para pengemis dan anak anak  punk apalagi saat ini akan menyambut lebaran,” tegasnya
 
Menurutnya keberadaan pengemis dan anak punk itu mengganggu estetika kota Batam yang dikenal dengan Batam Bandar Dunia Madani.
 
“Saya sering melihat para pengemis dan anak punk itu berkeliaran di Jodoh tempat-tempat makan dan tongkrongan, yang makan disana rata-rata wisatawan lalu muncul pengemis, otomatis membuat tidak nyaman, dan kita juga malu melihat pengemis itu,” jelasnya
 
Para pengemis itu banyak juga anak anak di bawah umur, bahkan anak anak itu banyak yang didatangkan dari luar Batam.
 
“Dinsos kota Batam harus segera menertibkannya dengan menggunakan anggaran yang telah dianggarkan pada APBD kota Batam tahun 2017 ini,” jelas Arman.
 
(WK/Lian)

Posting Komentar

Disqus