Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Suasana Penumpang Pada H + 1 Di Pelabuhan Sekupang (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com –  Selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini jumlah arus mudik sekitar 6.600 orang, jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah arus mudik tahun ini lebih rendah. Rendahnya arus mudik dipelabuhan Sekupang ini disebabkan beberapa hal diantara : banyak warga yang tidak mudik atau banyak yang mudik dengan menggunakan pesawat atau dari pelabuhan lain, seperti Hairbour Bay. 
Ka Syahbandar Pelabuhan Sekupang (Fhoto : Istimewa)

Kepala Syahbandar pelabuhan domestic Sekupang, Deny Cahyadi saat ditemui pada Senin (26/6/2017) mengatakan pada H+1 hari Raya Idul Fitri 1436 H jumlah penumpang yang berangkat di pelabuhan Sekupang sebanyak 3.011 orang dan penumpang yang datang sebanyak 1.042 orang. Jumlah pass factornya sebesar 77%.  Penumpang yang datang dan berangkat adalah tujuan dan dari Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Dumai, Selat Panjang, Kuala Tungkal.
 
"Kalau hari biasa, jumlah penumpang yang berangkat dari pagi hingga sore hari hanya sebanyak  900 hingga 1000 orang," kata Deny Cahyadi.
 
Ia mengatakan puncak arus mudik di pelabuhan Sekupang terjadi pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1436 H diperhitungkan untukpuncak  arus balik akan terjadi pada pada H + 4 hari Raya Idul Fitri.
 
“Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan selama bulan suci Ramadhan hingga puncak arus balik nanti petugas pelabuhan sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait,” tegas Deny.
.
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus