Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kantor Dinkes Asahan (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dinas Kesehatan Asahan membuat enam posko kesehatan dibeberapa titik sepanjang jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Asahan.
 
“Enam posko kesehatan itu dirikan dijalur utama lintasan arus mudik dan balik.Mudah-mudahan dengan adanya posko kesehatan bisa membantu para pemudik yang memerlukan perawatan,”kata Kadis Kesehatan Pemkab Asahan,Aris Yudharinsyah,Senin(12/6/2017) di Kisaran.

Untuk mengatasi gangguan kesehatan, sekaligus memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama selama H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1438 H/2017. Dinkes Asahan akan  menerjunkan sejumlah petugas medis di lapangan. Baik dari kalangan tenaga medis maupun non medis yang juga dipersiapkan di Puskesmas-Puskesmas nantinya
 
Ia mengatakan Posko yang didirikan nantinya bukan hanya pemudik tapi siapa saja warga  lainnya yang merasakan gejala sakit, dapat melakukan pemeriksaan dan gratis.
 
“Sudah menjadi perintah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang agar pos pos itu juga difungsikan sebagai tempat berkonsultasi atau memeriksakan kondisi kesehatan masyarakat yang berada di dekat posko tersebut atau masyarakat yang sedang melintas di posko tersebut.” Kata Aris
 
(Sagala)

Posting Komentar

Disqus