Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam. MM (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com  Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM memimpin Rapat Kesiapan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 99 Tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang r apat 3 Kantor Bupati Bintan , Bandar Seri Bentan, Rabu sore   ( 21/6/2017 ).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menjelaskan bahwa Program TMMD merupakan kegiatan  yang efektif, efisien dan produktif dalam akselerasi pembangunan, khususnya di daerah pedesaan . Program TMMD juga terbukti akan  mampu memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri .

" Menjadi kewajiban dan  tanggung jawab kita bersama untuk  mensukseskannya. Oleh karena itu, kerja sama, sinergitas, koordinasi dan keterpaduan semua pihak yang terkait sangat diperlukan guna memperlancar suksesnya pelaksanaan program TMMD ke 99 Tahun 2017 ini " tuturnya saat Rapat Persiapan didampingi Plt. Sekda Kab.Bintan Drs. Adi Prihantara, MM .

Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa Pelaksanaan TMMD ke 99 kali ini dititik beratkan pada sasaran fisik dan sasaran non fisik . Pelaksanaan Program TMMD mengangkat Tema " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Masyarakat Kesejahteraan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI " .

Adapun sasaran fisik berupa pembukaan jalan akses dari Kampung.Mantrust Kec. Toapaya Selatan menuju Kp. Rawabangun dengan perkiraan panjang 1,2 km, sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Penyuluhan Pertanian, Bela Negara, Agama, Hukum , Sadar Wisata dan lain-lain, termasuk kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal dan pelayanan Kesehatan.

" Pelaksanaan TMMD ke 99 ini akan melibatkan masyarakat dan TNI dari Kodim 0315/Bintan dengan jangka waktu pelaksanaan selama 34 hari , dimulai dari tanggal 4 Juli sd 2 Agustus 2017 di Kp.Mantrust , Desa Toapaya Selatan " tutupnya  .

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim Kodim 0315/Bintan Mayor Sugeng , Jajaran Danramil dan Perwira Kodim 0315/Bintan , Kepala Dinas Kesehatan dr.Gama , Kepala Dinas P3KB drh.Kartini , Kepala BPPPD Kab.Bintan Wan Rudi , Kabag Umum Setda Kab.Bintan  Mujiat , Camat Toapaya Riang Anggraini , Kepala Desa Toapaya Selatan dan jajaran terkait lainnya .

(hms/lian)

Posting Komentar

Disqus