Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun Aunur Rafiq Didampingi Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin Dan Unsur FKPD Karimun Memeriksa Barisan (Fhoto : Realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq memimpin apel gelar pasukan Ramadniya dalam rangka pengamanan Hari Raya Aidul Fitri 1438 Hijriah di Coastal Area, Senin (19/6/2017). 

Acara apel gelar pasukan ini diawali dengan pengecekan pasukan bersama Stekholder dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun seperti : Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Dandim 0317/TBK, Letkol Gusti Ketut Arthasuyasa, Danlanal TBK, Letkol (P) Laut Totok Irianto dan KSOP Karimun, Letkol (M) Eko Priyo Handoyo.

Bupati Karimun Aunur Rafiq membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Carnavian yang mengatakan dengan digelarnya apel pasukan Ramadniya diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran. Selain itu, Rafiq juga meminta agar pengamanan rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya dapat ditingkatkan.

"Tentunya apel pasukan Ramadniya ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran. Kita harapkan keamanan di Kabupaten Karimun selama lebaran tetap kondusif," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan untuk pengamanan selama operasi Ramadniya melibatkan sebanyak 500 personil gabungan baik dari Polri, TNI AD, AL, Satpol PP, Damkar, Dishub, Imigrasi dan Bea Cukai.

Agus menyebut pengamanan nantinya akan difokuskan di tiga titik yakni Pelabuhan  Domestik, Internasional, Sri Tanjung Gelam (KPK) dan pelabuhan Roro, tempat keramaian seperti pasar dan yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.

"Fokus pengaman kita yang paling atensi adalah pelabuhan, tempat belanja masyarakat dan rumah-rumah kosong yang ditinggal saat mudik," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk membantu pengamanan selama operasi Ramadniya ini pihaknya telah menyediakan 8 posko pengaman yang terdiri dari 3 posko pelayanan dan 5 posko pengaman.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus