Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Asahan Memimpin Rapat Pembahasan P APBD Pemkab Asahan Tahun 2017 dan Dihadiri Oleh Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD pemkab Asahan harus memahami RPJMD sehingga dapat konsisten mendukung visi dan misi pemkab Asahan. Pemahaman RPJMD sangat perlu lantaran target RPJMD harus selalu dibreakdown setiap tahunnya dalam APBD.

“Setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan melalui berbagai program dan kegiatan harus dapat mendukung yetcapainya target RPJMD, untuk itu perencanaan dan penganggaran Pemkab Asahan harus  selalu merujuk pada target RPJMD.,” kata Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi saat mengikuti pembahasan Perubahan APBD kabupaten Asahan tahun 2017 yang digelar di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Jumat malam ( 9/6/2017).

Hal tersebut disampaikannya setelah mendengarkan pemaparan dari seluruh kepala SKPD pemkab Asahan. Ia juga memuji hasil pemaparan seluruh kepala SKPD pemkab Asahan  lantaran seluruh program yang dipaparkan oleh seluruh kepala SKPD dinilainya telah pro rakyat.
“Saya sangat setuju dan sepaham atas pemaparan yang disampaikan Kepala SKPD pemkab Asahan tadi khususnya kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas PU kabupaten Asahan yang saya nilai programnya sudah pro rakyat,” jelasnya
Dalam penyusunan PAPBD, kata Gubernur, hendaknya menghindari kegiatan tender karena waktunya yang singkat disarankannya agar dalam kegiatan pengadaan barang bisa menggunakan sistem e -katalog karena lebih aman dari risiko pelanggaran ketentuan.
“ Pada jaman digitalisasi sekarang ini, Pemerintah akan menargetkan tahun 2019 agar pengadaan barang tidak ada lagi tender,” tegasnya.
Kedepannya, dikatakannya, semuanya akan menggunakan e –katalog, cara ini paling aman, pengadaan barang tinggal di klik tidak perlu tender.
“Penggunaan e Katolog Ini perlu disosialisasikan mulai saat ini,” katanya.
Rapat pembahasan Perubahan APBD tahun 2017 ini dipimpin oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. Ia mengatakan akan mengikuti arahan dan masukan dari Gubernur tersebut.
“Terimakasih Pak Gubsu, terus terang ada beberapa hal yang kami agak lalai, terimakasih sudah memberi arahan,” kata Taufan.
Hadirnya Gubernur Sumut ini dalam pembahasan P- APBD kabupaten Asahan tahun 2017, merupakan kunjungan kerja Safari Ramadhan 1438 H. Gubernur bersama rombongannya sebelumnya telah melakukan buka puasa bersama dengan warga kota Tanjung Balai.
Ia selaku ketua Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut bersama rombongannya pagi harinya akan mengikuti kegiatan sahur bersama tokoh masyarakat dan SKPD Asahan.
(mr/nes)

Post a Comment

Blogger Disqus