Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Candi Prambanan (Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)
JAKARTA,Realitasnews.com - Barack Obama beserta keluarganya berencana mengunjungi Candi Prambanan. Ada permintaan khusus dari keluarga ini kepada pihak pengelola candi.

"Beliau minta untuk diperlakukan seperti wisatawan yang lain, bukan tamu kenegaraan. Ini disampaikan langsung dari pihak Obama," ujar General Manajer Unit Candi Prambanan Pujo Suwarno di kantornya, Jalan Raya Yogya-Solo, Sleman, Rabu (28/6/2017).

Pintu untuk tamu VVIP Candi Prambanan terletak di sisi barat. Namun, kata Pujo, Obama nantinya akan masuk melalui pintu sebelah timur. Sama dengam wisatawan yang lain.

Pujo juga menegaskan tidak akan ada penutupan objek wisata Candi Prambanan. Ditambah lagi saat ini kawasan ini sedang ramai-ramainya oleh wisatawan domestik.

"Jadi memungkinkan akan ada interaksi dengan wisatawan," kata Pujo.

Baca juga: Obama akan Datang, Candi Borobudur Mulai Disterilkan dari Pengunjung

Meski begitu, pihak pengelola Candi Prambanan telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait soal keamaman Obama dan keluarganya. Pujo melanjutkan beberapa orang dari pihak keamanan dari Amerika juga sudah datang untuk survei lokasi.

"Beberapa hari yang lalu sudah ada dari Amerika," imbuhnya

Baca juga: Candi Prambanan Jadi Destinasi Wisata Obama, Begini Persiapannnya

Tiga orang arkeolog telah siap untuk memandu Obama dan rombongannya. Mereka adalah Manggarsari Ayuwati, Aristyastuti dan Wahyu Astuti. Ketiganya telah bersiap untuk menemani Obama berkeliling Candi Prambanan.

"Kita ini standby aja. Menunggu kabar juga pastinya kapan Obama datang. Tapi kami sudah siap," kata Pujo.

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus