Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ratusan Mobil Hias Ikuti Pawai Takbir (Fhoto : Istimewa)
 ASAHAN, Realitasnews.com –  Ribuan masyarakat Asahan berbondong bondong berdiri sepanjang jalan Kisaran Kota yang merupakan rute yang dilewati oleh mobil hias pada malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H pada Sabtu malam (24/6/2017).

Pawai takbil mobil hias ini dilepas oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang didepan kantor bupati Asahan disaksikan unsure FKPD dan pejabat teras pemkab Asahan serta tokoh masyarakat Asahan.
Pawai takbir mobil hias ini dilakukan dengan mengelilingi kota Kisaran dengan pengawalan pihak Polres Asahan, Denpom Asahan, Kodim 0208/ AS dan Dinas Perhubungan pemkab Asahan.
Malam takbir tahun ini sebanyak 127 unit mobil hias yang diikuti dari pihak kelurahan, kecamatan, seluruh dinas  pemkab Asahan, beberapa mesjid dan sebagian dari partisipasi masyarakat Asahan.
Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan pawai takbir mobil hias ini digelar untuk memperingati Hari Idul Fitri 1438 H , juga memberi hiburan kepada masyarakat Asahan serta mempererat jalinan silahturahmi.
“Saya mengharapkan agar pawai mobil hias pada malam menyambut Idul Fitri 1438 H ini dapat memberi semangat kita hingga menyongsong hari esok yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H saya ucapkan atas nama pemerintahan Asahan,” kata Taufan Gama.
Pawai takbir mobil hias ini berjalan dengan lancar dan tertib, di sepanjang jalan rute pawai takbir ini masyarakat Kisaran berkerumun untuk melihat berbagai model dan bentuk dari mobil hias tersebut.
(SR/nes)

Post a Comment

Blogger Disqus