Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Kepri, Buralimar (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com  – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memajukan dunia pariwisata di Kota Batam agar wisman di kota Batam dapat ditingkatkan yang saat ini menurun drastis hanya 2 persen saja.

Pengembangan industri pariwisata di kota Batam ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepri. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kepri, Buralimar saat menghadiri acara open house gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada Senin (26/6/2017) mengatakan untuk meningkatkan kunjungan wisman baik local maupun mancanegara Dinas Pariwisata kota Batam harus meningkatkan agenda pariwisata.
 
Ia mengatakan Dinas Pariwisata Kota Batam harus mengajukan agenda pariwisata ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepri sehingga mereka dapat mengajukan permohonan anggaran ke Kementerian Pariwisata RI.
 
Buralimar optimis destinasi wisata kota Batam dapat dikembangkan karena seluruh fasilitasnya sudah memadai seperti : hotel hotel yang bertaraf internasional, pelabuhan dan Bandara Hang Nadim.
 
Dinas Pariwisata Kota Batam, katanya, harus meningkatkan ivent ivent pariwisata yang dapat menarik wisman baik wisman lokal maupun wisman mancenegara.
 
“Setiap ada ivent di Batam, kita starring, bekerja sama, karena untuk mengembangkan parisiwata tidak bisa sendiri sendiri harus bekerja sama dengan pihak provinsi dan pemerintah pusat,” tegasnya.
 
Daerah wisata di kota Batam ini jika dikembangkan bersama provinsi Kepri dapat menjadi daerah wisata bertaraf nasional. Ia menyebutkan Batam merupakan salah satu kota utama di provinsi Kepri ini yang menjadi tujuan utama oleh wisman mancangera.
 
“Kita harus ciptakan bagaimana wisman mancanegara itu ke Batam tidak hanya translit saja tetapi berkunjung ke Batam menikmati daerah wisata yang ada selama beberapa hari, selain itu kita harus buat formula agar wisman mancanegara itu tidak saja mengunjungi kota Batam tetapi juga harus mengunjungi daerah wisata yang ada diluar kota Batam ini seperti di Bintan, Karimun, Anambas dan Natuna,” jelas Buralimar.
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus