Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pegawai Bappeda Asaha Melakukan Pendataan Di Komplek Perumahan (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com – Kabid Pendaftaran dan pendataan,Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda), Asahan, Apriadi bersama rombongannya melakukan pendataan di komplek perumahan di wilayah kecamatan Air Joman, Asahan pada Kamis (8/6/2017)

Tujuan pendataan tersebut untuk memotivasi warga agar kesadaran masyarakat meningkat untuk membayar pajak dan PBB.

Target pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pemerintah kabupaten Asahan di tahun 2017 ini menargetkan sebesar  Rp 12,6 milyar dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Asahan telah mencetak surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) lebih 203 ribu lembar dengan nilai Rp 9 miliyar.

Namun hingga saat ini, Bappeda Asahan mencatat pendapatan dari sektor PBB-P2 terrealisasi sebesar Rp 257 juta,- atau 2,04 persen dari yang ditargetkan. Kendati demikian Bappeda Asahan optimis ditahun 2017 ini pendapat dari sektor PBB- P2 akan mencapai target.

Kepada sejumlah awak media, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Asahan, Drs H Mahendra melalui Kabid Pendaftaran dan pendataan, Apriadi menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar lebih taat pajak dan segera membayar pajak dan pajak PBBnya yang dapat dibayar di Bank Sumut.

 “Pengutipan PBB untuk kedepan akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan,” katanya.

Penerimaan dan pencapaian PBB, katanya, setiap tahun selalu meningkat, kenaikan pendapatan dari sektor PBB P2 Asahan tahun 2016 sekitar Rp 2,9 miliar sementara ditahun 2015 target PBB P2 Asahan Rp 9 miliar lebih dan terealisasi Rp 8 miliar lebih atau 88,8 persen.


(SB/Nes)

Posting Komentar

Disqus