Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Menanyai Harga Di Pasar Inpres (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com – Untuk mengantisipasi gejolak harga Sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Inpres Kisaran, Selasa (20/6/2017).

Tidak hanya memantau harga sembako, orang nomor satu di kabupaten Asahan ini juga mengecek harga pakaian.
Taufan tidak segan segan menanyai harga beberapa sembako seperti beras, daging, sayur mayur serta harga pakaian. Tidak itu saja, Sidak itu dilakukannya sambil berbincang- bincang dengan para pedagang untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari para pedagang.
Pantauan dilapangan para pedagang pasar Inpres ini kelihatan sangat dekat dengan Bupati Asahan ini. Tak jarang saat mereka berbicara mereka tertawa mendengar canda dari Bupati yang sangat mereka hormati.
Ia mengharapkan stok sembako tersedia hingga usai Hari Idul Fitri 1438 H. Taufan juga mengawasi harga sembako untuk menghindari kenaikan yang tidak semestinya dan itu pasti berdampak dan mempengaruhi daya beli masyarakat kurang mampu. Hal ini membuat dirinya putuskan melakukan sidak langsung.
“Saya berharap agar para pedagang tidak sembarangan menaikkan harga sembako. Saya akan pantau terus tanpa memberitahukan kepada prangkat kerja saya. Artinya mereka juga harus melakukan pemantauan,” tegas Taufan.
Dalam melakukan sidak tersebut, bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
(HN/Nes)

Posting Komentar

Disqus