Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wako Gunung Sitoli, Sowa'a Laoli SE.M.Si Mendapat Cendera Mata Dari Yayasan Museum Pusaka Nias (Fhoto : Realitasnews.com)

GUNUNGSITOLI, Realitasnews.com- Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli,SE, M.Si menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Pemahaman Budaya Nias bagi Mahasiswa/i di Kota Gunungsitoli, yang dilaksanakan oleh Yayasan Museum Pusaka Nias yang digelar di Museum Pusaka Nias, jalan  Yossudarso Kelurahan Saombo, Gunungsitoli.( Selasa, 20/6/2017)

Wakil Walikota dalam arahannya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Yayasan Museum Pusaka Nias atas inisiatif dan gagasan menyelenggarakan pelatihan ini, karena sangat bermanfaat serta memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan pemahaman pelestarian dan penerapan budaya Nias di berbagai aspek pembangunan dan sendi-sendi kehidupan masyarakat.
" Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat menaruh perhatian terhadap pengembangan nilai budaya dalam proses dan dimensi pembangunan yang tercermin dalam berbagai program pengembangan nilai budaya, antara lain peningkatan peran Lembaga Budaya Nias, Rehabilitasi Cagar Budaya, fasilitasi penampilan sanggar-sanggar budaya tiap bulannya di Taman Yaahowu, fasilitasi dan dukungan terhadap Museum Pusaka Nias melalui penyediaan peralatan komputer yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas sistem informasi sejarah dan budaya Nias.
Disamping itu, lanjut Sowaa, Pemerintah juga terus mendorong kegiatan promosi kepariwisataan di Kota Gunungsitoli demi menjadikan Kota Gunungsitoli sebagai salah satu daerah destinasi kepariwisataan yang memiliki daya tarik dan diminati oleh siapapun.
" Kepada seluruh peserta yang terdiri dari Mahasiswa/i se-Kota Gunungsitoli yang mana sebagai kaum intelek,yaitu generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu menjawab tuntutan keseimbangan antara kemampuan intelektual, kemampuan spiritual dan kemampuan emosional kiranya melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pemahaman serta mampu menciptakan ide, gagasan dan konsep pengembangan dan pelestarian budaya Nias untuk mendukung proses pembangunan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing," ungkap Sowaa mengakhiri.
Turut hadir dalam kegiatan ini Pastor Yohanes M. Hummerle, OFMCap, Pembina Yayasan Museum Pusaka Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemko Gunungsitoli beserta segenap undangan dan peserta pelatihan lainnya. (Ganda)

Posting Komentar

Disqus