Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Bintan, Apri Sujadi Safari Ramadhan (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com - Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menggelar Safari  Ramadhan 1438 H di Mesjid Baitul Rahman , Perum Lobam Mas, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam , Kamis malam ( 1/6/2017 ) .

Pada kesempatan itu ia mengajak warga Muslim untuk meramaikan masjid pada bulan Ramadhan sehingga bisa menjadi kebiasaan setelah berlalunya bulan Ramadhan nanti.

” Bulan Ramadhan ini tentu menjadi momen yang sangat baik untuk memperbaiki kesolehan kita bersama . Untuk itu , ada baiknya pada bulan Ramadhan kali ini kita beramai-ramai memenuhi masjid, agar setelah Ramadhan nanti, hal ini menjadi keberkahan tersendiri ” ujarnya 

Apri Sujadi  juga menambahkan bahwa selain meramaikan masjid-masjid, masyarakat juga diharapkan dapat menghidupkan amalan-amalan sholeh di bulan Ramadhan, seperti memperbanyak dzikir, menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan Tadarus Quran dan Qiyamur Ramadhan, serta memperbanyak sedekah dan amalan- amalan sholeh lainnya.

Namun hal yang paling membanggakan bagi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dalam pertemuan tersebut adalah ramainya anak-anak yang ikut hadir meramaikan mesjid , dimana menurutnya suatu hal yang patut disyukuri jika orang tua mengajak serta anak -anak untuk ikut shalat berjama’ah dan memakmurkan mesjid .

” Anak-anak merupakan generasi yang perlu dijaga, dididik dan dibina, apalagi di era globalisasi sekarang , banyak pengaruh yg akan mempengaruhi karakter generasi muda kita . Maka strategi yang relevan agar masjid bisa menjadi tempat favorit anak-anak agar terbiasa memakmurkan masjid dimasa yang akan datang ” ujarnya .

Dalam Agenda Safari Ramadhan tersebut, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM , Plt Sekda Kabupaten Bintan , serta DPRD Kabupaten Bintan juga menyerahkan sejumlah bantuan operasional Mubaligh/ah , guru ngaji , imam mesjid , penjaga mesjid , fardu kifayah , Operasional Masjid , serta Zakat Maal sebanyak 10 orang .

(hms/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus