Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Walikota Tebingtinggi diwakili oleh Pj. Sekdako TebingTinggi, H. Marapusuk Siregar, SH menghadiri kegiatan Penyerahan Kartu BPJS Kesehatan bagi Peserta Penerima Bantuan Iuran APBD Kota Tebingtinggi tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Kamis (28/02/2019)

Kegiatan penyerahan Kartu BPJS Kesehatan itu juga dihadiri oleh Staf Ahli dan Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, mewakili Kepala BJPS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, yang mewakili Kapolres Tebingtinggi, para Kepala OPD terkait, Camat , Lurah , para Kepala Puskesmas dan Masyarakat Penerima Bantuan IURAN BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi yang disampaikan oleh Pj. Sekdako TebingTinggi, H. Marapusuk Siregar, SH mengatakan saat ini lebih dari 82 % dari seluruh jumlah masyarakat Kota Tebingtinggi tepat 140.198 orang sudah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“ Kami mengharapkan Camat dan Lurah diharapkan berperan aktif mendata warganya yang belum terdaftar,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, saat ini hanya 7 persen warga Tebingtinggi yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan  dan ini harus menjadi catatan kita bersama dan diharapkan tahun 2020 Tebingtinggi sudah bisa mencapai 100 persen.

“ Pendaftaran seluruh masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dan bentuk nyata dari program Nawa cita Presiden Jokowi-JK,” katanya.

Sementara itu untuk BPJS Ketenagakerjaan, lanjutnya,  Pemerintah Kota Tebingtinggi telah membuat suatu kebijakan bahwa semua perusahaan atau yang menggunakan tenaga kerja diwajibkan untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.Termasuk para kontraktor yang bekerja di lembaga pemerintahan, Jika tidak maka izinnya tidak akan diberikan. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemkot Tebingtinggi terhadap para pekerja.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan 300 rompi untuk penarik beca bermotor sebagai salah satu upaya tertib lalu lintas, dan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal seperti pengemudi angkot dan petugas parkir, serta penyerahan sertifikat akreditasi kepada kepala Puskesmas yang telah terakreditasi tahun 2018.
 
\(SR/Jan)

Posting Komentar

Disqus