Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa/net

ASAHAN, Realitasnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan memimpin rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Rambate Rata Raya DPRD Asahan, Jumat (15/3/2019).

Dalam memimpin rapat paripurna itu, Benteng Panjaitan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dahron Hutagaol dan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H. Surya. Bsc, anggota DPRD Kabupaten Asahan, , anggota DPRD Provinsi Sumut, anggota DPRD Asahan, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Bupati Batubara Zahir, DanYon 126/KC, Danlanal Tanjungbalai, OPD, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam rapat paripurna itu, Sekda Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar membacakan sejarah singkat Kabupaten Asahan yang menjelaskan bahwa pada tanggal 15 Maret 2019 Kabupaten Asahan genap berusia 73 tahun.

Ia menyebutkan sesuai catatan sejarah, munculnya nama Asahan berawal dari perjalanan Sultan Aceh “Sultan Iskandar Muda” ke Johor dan Malaka pada tahun 1612. Dalam perjalanan tersebut rombongan Sultan Iskandar Muda beristirahat di kawasan sebuah Hulu Sungai yang kemudian dinamakan Asahan.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Surya Bsc mengatakan Peringatan Hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun ini mengambil thema "Kita tuntaskan pembangunan yang lebih merata guna meningkatkan daya saing  daerah dan kesejahteraan masyarakat".

Ia menyebutkan diusianya yang 73 tahun, tentunya kabupaten Asahan telah memiliki banyak pengalaman yang sangat berharga dan pengalaman itu dapat dijadikan pedoman untuk melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Asahan.

Ia menyebutkan tantangan untuk melakukan pembangunan di masa depan akan semakin berat lagi untuk itu kita harus selalu memamfaatkan pengalaman kita dan bekerja lebih keras lagi agar pembangunan dapat ditingkatkan menuju arah yang lebih baik lagi.

“ Saat ini kabupaten Asahan genap berusia 73 tahun, kami mengharapkan seluruh OPD dan stake holder untuk selalu mendukung program visi dan misi Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masayrakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri ,” katanya.
(Nes)

Post a Comment

Disqus