Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com 
- Walikota Tebingtinggi diwakili Asisten Adm Ekbang Bapak M. Dimiyathi, S.Sos, M.TP bersama sejumlah Kepala OPD Tebingtinggi menghadiri acara Sosialisasi Satgas PKDRT Kota Tebingtinggi Tahun 2019 yang dilaksanakan di  Gedung Hj. Sawiyah Tebingtinggi, Kamis (21/3/2019).

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan yang disampaikan oleh Asisten Adm Ekbang Bapak M. Dimiyathi, S.Sos, M.TP menyampaikan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ibarat gunung es, karena banyak korban yang tidak berani melaporkan yang dialaminya kepada pihak berwajib.

Untuk itu dengarkanlah keluhannya karena memang ia memerlukan pertolongan. Karena korban KDRT tanpa bantuan pihak luar akan sulit mencari jalan keluar.

Selanjutnya Walikota Tebingtinggi  mengatakan KDRT cenderung terjadi karena ketidak adilan kesetaraan gender antara peran laki-laki dengan perempuan, padahal semestinya rumah merupakan tempat menyenangkan. Tempat untuk memperoleh kenyamanan dan perlindungan setelah seharian beraktifitas, bukan justru menjadi salah satu tempat para perempuan dan anak-anak mendapat penganiayaan.

Ia menyebutkan dengan KDRT tidak hanya berupa kekerasan fisik saja, ada juga kekerasan seksual, ekonomi dan psikologis. Satgas mempunyai fungsi penjangkauan terhadap perempuan dan anak yang mengalami permasalah kekerasan.

(Ril/Jan)

Posting Komentar

Disqus