Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Presiden Ir.H Joko Widodo telah menyampaikan agar seluruh kota dan kabupaten di Indonesia membangun jalan menggunakan aspal bercampur dengan karet untuk meningkatkan kualitas pembangunan jalan tersebut.
 
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan akan menerapkannya.
 
“Kami akan menerapkan arahan dari Presiden Joko Widodo itu, dengan membangun jalan menggunakan aspal dicampur dengan karet dan saat ini kami masih menunggu Peraturan dari Kementerian PUPR,” kata Kadis PUPR Asahan, Tengku Adi Huzaifa SSos saat mengikuti Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di ruang Aula Melati, Asahan belum lama ini.

Ia menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan studi banding terlebih dahulu dengan daerah yang telah melakukan pembangunan jalan menggunakan aspal bercampur karet.

Saat ini, katanya, provinsi yang sudah menggunakan aspal bercampur karet yakni Propinsi Jambi, Riau dan Sumatera Selatan.

Dari informasi ke tiga provinsi itu, lanjutnya, kwalitas pembangunan jalan menggunakan aspal bercampur karet sangat bagus. Selain tidak mudah rusak, juga dapat mengurangi kebisingan jalan raya dan meningkatkan kualitas aspal, baik usia maupun ketahanan terhadap alur. (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus