Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang didampingi Kadis PMD menyambut kedatangan rombongan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Asahan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK serta Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WMKSS) pada Jumat (22/3/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Penyambutan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara itu juga dihadiri sejumlah OPD Pemkab Asahan, camat dan pengurus TP PKK Kabupaten Asahan.

Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara ini dipimpin oleh Vera Imam Budi Putera. Ia menyampaikan sambutan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang mengatakan Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan PKK kabupaten/kota dalam membina PKK kecamatan dan desa ataupun kelurahan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Gerakan PKK harus terus maju dan berkwalitas, untuk itu diperlukan dilakukan pembinaan gerakan PKK yaitu bidang kelembagaan, administrasi, penataan fisik, penyuluhan dan pelatihan serta bidang kemitraan,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,  Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengatakan TP PKK Kabupaten Asahan dalam membina PKK Kecamatan dan Desa atau Kelurahan selalu dibantu oleh Pemkab Asahan.

Ia menyebutkan salah satu kegiatan PKK Kabupaten Asahan yang didukung oleh Pemkab Asahan adalah penyelenggaraan IVA Test yang dimulai sejak tahun 2011 lalu dengan bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang terus dilaksanakan hingga saat ini dalam sosialisasi dan pemeriksaan IVA Test.

Menyikapi pelaksanaan10 program pokok PKK yang disampaikan oleh  Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi melalui Vera Imam Budi Putera, Hj Winda mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan selalu menerapkannya.

Bahkan ia menyampaikan beberapa Desa di Kabupaten Asahan yang diunggulkan mewakili kabupaten Asahan untuk mengikuti  perlombaan  dengan kategori BBGRM-HKG PKK yakni:
1
  1. Desa Tanjung Alam mengikuti Lomba UP2K.
  2. Desa Buntu Pane memgikuti Perlombaan Tertib Administrasi,
  3. Desa Sei Beluru mengikuti Perlombaan PAAR,
  4. Puskesmas Rawang Panca Arga mengikuti perlombaan IVA Test.
  5. Desa Tanah Rakyat memgikuti perlombaan Hatinya PKK
Sementara untuk Katagori HKB KB Kes adalah :
  1. Desa Tinggi Raja lomba posyandu
  2. Desa Sei Silau Timur mengikuti perlombaan lingkungan bersih sehat
  3. Desa Air Joman mengikuti lomba kesrag
  4. Desa Sei Alim Hasak lomba PHBS. 

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus