Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
– Ketua Tim Supervisi Mabes Polri bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri simulasi Sispamkota Tahun 2019 Polda Kepri yang digelar di Temenggung Abdul Jamal, Rabu (20/3/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini mengusung thema ” Melalui Sispamkota kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif,”

Simulasi ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Prov. Kepri, Ketua KPU Prov. Kepri, PJU Polda Kepri, Kepala BNN Prov. Kepri, Komandan Korem 033/WP, Kadishub Prov. Kepri, Kadiskes Prov. Kepri, Kepala BNPB Prov. Kepri, FKPD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang, Para Kapolsek, Para Ketua Partai di Prov. Kepri, Serta para personil simulasi sispamkota 2019.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S.Erlangga dalam rilisnya menerangkan kegiatan simulasi ini  diawali dengan Apel pengecekan perkuatan personel oleh Dansatbrimob Polda Kepri Kombes Pol.Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H. 


Selesai pelaksanaan Apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) Tahapan Simulasi Pengamanan Ops Mantap Brata seligi Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

TFG yang disaksikan oleh seluruh hadirin ini menjelaskan bagaimana perencanaan pergelaran pasukan dalam pengamanan tahapan  kampanye  sampai   dengan   rencana   pengamanan  pemungutan  suara  hingga   nanti   nya  sampai   dengan pelantikan presiden terpilih.
Simulasi   Sispamkota   diawali   pembacaan   doa   dengan   harapan   kegiatan   Simulasi   yang   dijalankan   dapat berjalan dengan lancar, aman tanpa ada hambatan maupun korban dari para peserta simulasi.

 

“Dalam adegan pertama Pengamanan tahapan kampanye oleh salah satu calon presiden hingga ketahapan terakhir penjinakkan Bom dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai dengan perencanaan,” katanya.

Ia menyebutkan menurut penjelasan Ketua   Tim   Suvervisi Brigjen Pol Drs.Suryanbodo   Asmoro,   MM mengatakan bahwa keberadaan   tim supervisi di sini adalah melihat kesiapan personil Polri dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019, dan dari tim supervisi melihat serta menilai untuk pelaksanaan latihan ini sangat bagus dan mengapresiasi seluruh petugas yang terlibat seperti TNI, Polri dan masyarakat-masyarakat yang dilibatkan tentang skenario latihan tadi.

 

Dalam simulasi yang diikuti sekitar 1.000 personel Kepolisian, TNI dan Masyarakat di Kota Batam, ditampilkan rangkaian pengamanan, mulai dari kampanye, distribusi surat suara, waktu pencoblosan, perhitungan suara hingga penjinakkan Bom.
 
(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Disqus