Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
-  Pemko Tebingtinggi menggelar Sosialisasi Pembinaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Selasa (19/03/2019).

Acara Sosialisasi Pembinaan KLA Tahun 2019 itu dibuka oleh Walikota Tebingtinggi,  H.Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili oleh Asisten Adm. Ekbang M. Dimiyathi, S.Sos,M.TP.
 
Dalam membuka Sosialisasi Pembinaan KLA Tahun 2019 itu, Asisten Adm. Ekbang M. Dimiyathi, S.Sos,M.TP didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Hj. Nina Zahara dan juga dihadiri oleh Kabid Bidang Pemenuhan Hak Anak Provinsi Sumut, Marhamah, Kepala BNNK Tebingtinggi, para pimpinan OPD terkait, para Camat, Lurah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya  yang disampaikan oleh Asisten Adm. Ekbang M. Dimiyathi, S.Sos,M.TP,  Walikota Tebingtinggi,  H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa Kota Tebingtinggi mempunyai visi untuk menjadikan Kota Tebingtinggi sebagai Kota Jasa dan Kota Perdagangan yang cerdas, layak, mandiri, sejahtera dengan SDM yang berkualitas.

Ia menyebutkan didalam pasal 2-8 Permendagri nomor  130 tahun 2018 tersebut memberi peluang kepada lurah untuk mengelola anggaran, termasuk juga dimaksudkan untuk kelurahan layak anak pada semua sisi pembangunan bisa dilakukan.

Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan juga menyampaikan kelurahan diberi kewenangan untuk mengelola anggaran termasuk pembangunan sarana, prasarana dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

“Elemen masyakat sebagai pendamping dan ikut bermusyawarah bagaimana menjadikan kelurahan layak anak dengan menggunakan anggaran tersebut tapi tetap berpedoman kepada peraturan,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provsu, Hj. Nurlela, SH, MAP selaku narasumber dalam kegiatan ini berpesan kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dan jangan dibiarkan begitu saja, Kita sebagai orang tua harus tahu tujuan dan terus berteman dengan anak-anak kita, jangan sampai mereka salah jalan.
 
(Ril/Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus