Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  - Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut telah menyatakan bahwa kota Tebingtinggi sebagai kota satelit Medan, bukan lagi hinterlandnya dan ini menjadikan Tebingtinggi banyak sekali kegiatan yang bisa diakomodirnya.

“ Sebagai kota satelit Medan dukungan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut adalah dengan dibukanya akses jalan yang memudahkan terhubung ke proyek nasional pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, destinasi Wisata Danau Toba dan KEK Sei Mangkei,” kata Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya saat menghadiri acara Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kartini Kota Tebing Tinggi, Rabu (27/03/2019)

Tingginya perhatian Pemerintah Pusat itu sudah tentu lapangan kerja terbuka dan untuk mengisi lapangan kerja itu perlu disiapkan SDM dengan kemampuan yang lebih tinggi dari yang dimiliki sekarang.

"Kita semua tidak boleh lupa pondasi dasar adalah di bidang Kesehatan yang menjadi syarat mutlak, demikian pula pendidikan menjadi basis pengetahuan," jelasnya.
 
Untuk tahun 2019 ini, lanjutnya,  Pemko Tebingtinggi menjadi yang terbaik dalam program perencanaan pembangunan tingkat Sumut dan itu terwujud atas bimbingan dan arahan dari Bappedasu. Arahan dan bimbingan Gubernur  Sumut melalui Kepala Bappeda Sumut luar biasa dan ini membuktikan Sumut  'Bisa’,” katanya menambahkan.

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kota Tebingtinggi ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumut diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumut, Ir. H. Irman, M.Si, Pj. Sekdako Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar, SH, Asisten Adm. Ekbang dan Asisten Adm. Umum, Kepala OPD se-Kota Tebingtinggi, Camat, Lurah, perwakilan Ormas, perwakilan Bank se-Kota Tebingtinggi, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para pelajar Paduan Suara SMA N 1 Kota Tebingtinggi.

Kegiatan Musrenbang tahun ini mengambil thema "Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalu Pendidikan Kesehatan dan Tenaga Kerja Untuk Menjadikan Kota Tebingtinggi Sebagai Kota Jasa Dan Perdagangan” (Ril/Jan)

Post a Comment

Disqus