Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com
- Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Ketua bersama anggota DPRD Karimun, anggota DPRD Provinsi Kepri,  Direktur BPN/BAPPENAS RI, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kepri, FKPD Karimun dan Sekda serta OPD  Karimun.

Musrenbang yang digelar dari tanggal 13 Maret hingga 15 Maret 2019 ini dihadiri sekitar 215 orang terdiri dari anggota DPRD Karimun, pimpinan OPD Karimun, instansi vertikal, BUMD Karimun, mahasiswa, perbankan dan ormas Karimun.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2020 yang akan datang.

“ Sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten Karimun ini, sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan dengan dilaksanakan  Musrenbang pada hari ini diharapkan dapat memenuhi kriteria pendekatan perencanaan partisipasif  yaitu proses perencanaan yang melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan dan dapat merangkul seluruh aspirasi serta menimbulkan rasa memiliki terhadap program kegiatan yang akan dirumuskan.

Dengan penyusunan RKPD tahun 2020 ini harus benar-benar memperhatikan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditargetkan dalam RPJMD, agar sasaran pembangunan yang telah tercapai selama tiga tahun kebelakang dapat terus berlanjut, hingga tercapai seluruh sasaran yang telah ditetapkan pada akhir masa perencanaan.

Beberapa program-program  sebagai prioritas pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020 yang akan datang diantaranya. Pemerataan infrastruktur dan kelestarian lingkungan hidup, Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tata kelola birokrasi yang baik, Pengembangan investasi dan ekonomi kerakyatan, dan Peningkatan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan serta pengembangan pariwisata. (Ril/Jup)

Posting Komentar

Blogger Disqus