Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com -
Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi memberikan tantangan kepada Fadjar Majardi yang baru saja menjabat Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, bagaimana mengembangkan pariwisata di Kepri sebab sesuai program rapat koordinasi Pusat Daerah  semua sektor bersinergi mendorong pariwisata.

“Potensi yang bisa digarap itu sektor jasa, pariwisata, Kepri memiliki Bintan, Anambas. Lalu ada camp Vietnam - Batam, yang bisa kita garap. Sektor jasa ini lebih cepat hasilkan devisa daripada sektor lain. Tugas ke depan adalah pariwisata dikembangkan,” kata Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi saat menghadiri acara serah terima jabatan kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau, dari Gusti Raizal Eka Putra kepada Fadjar Majardi di Kantor BI Kepri, Batam Centre, Batam, Senin (22/3/2019).

Lebih lanjut disebutkannya bahwa persoalan pariwisata Indonesia adalah 3A-2P, aksesibilitas, atraksi, amenitas, promosi, dan pelaku usaha atau pembiayaan. Persoalan umumnya yaitu akses menuju tempat wisata masih susah, dan kebersihan. Permasalahan lainnya adalah pengemasan dan kurang promosi, serta minimnya sumber pembiayaan.

“Kita punya semua, cuma packaging dan promosi yang kurang, ini jadi tantangan kita. Lalu pembiayaan juga, ayo kita minta perbankan untuk menggerakkan kreditnya ke arah pariwisata,” pungkas Rosmaya.

Ditempat yang sama salam perpisahan dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan terima kasih kepada Gusti yang telah serius menangani soal inflasi dan pertumbuhan ekonomi Kepri selama ini.

“Kepada Pak Gusti selamat jalan dan selamat  terhadap jabatan barunya. Walau di Jakarta, kami berharap tetap mengawal Kepri, kalau rindu gonggong silakan datang. Dan untuk Bapak Fadjar selamat datang, mudah-mudahan Tuhan selalu memberi petunjuk," tutupnya.
(MCB/AP)

Post a Comment

Disqus