Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor KPU kabupaten Asahan dan melihat pelipatan surat suara yang dilakukan di Gedung Logistik KPU Asahan di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (25/3/2019).

Dalam meninjau pelipatan surat suara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi oleh Asisten II Bidang Ekbang, Jhon Hardi Nasution bersama Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar dan Kaban Kesbangpol, Sori Muda Siregar.

Rombongan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc ini disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP dan Komisioner KPU Kabupaten Asahan.

Dalam pertemuan dengan KPU Kabupaten Asahan itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan Kunker ini dilakukannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Kabupaten Asahan dalam melaksanakan Pemilu 2019 dan untuk mengetahui kendala dan kesulitan yang mereka hadapi untuk melaksanakan Pemilu 2019.
Menyikapi pertanyaan Wakil Bupati Asahan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP mengatakan pihaknya telah mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan untuk Pemilu 2019 dan menyebutkan tidak ada kendala dalam persiapan Pilpres dan Pileg 2019.
 
Untuk mendistribusikan Surat Suara, katanya, akan direalisasikan pada tanggal 10 hingga 16 April 2019 mendatang dan akan mendistribusikannya ke PPK selanjutnya PPK akan mendistribusikannya ke PPS dan PPS akan menyerahkannya kepada TPS.
 

Ia menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan proses pelipatan surat suara dan ditargetkan akan selesai pada akhir bulan Maret 2019 ini.

“Dalam melipat surat suara itu, pekerja harus teliti untuk memeriksa surat suara, jangan sampai mereka melihat surat suara yang sobek atau yang rusak,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah surat suara yang mereka terima sama dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2 persen sebagai surat suara cadangan.

Hidayat  juga menyebutkan pihaknya saaat ini masih menunggu kedatangan surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI.

Untuk bilik suara, katanya, KPU Kabupaten Asahan akan menggunakan dua jenis bilik suara yakni jenis bilik suara karton dan jenis bilik suara aluminium.

Mendengar penjelasan Ketua KPU Kabupaten Asahan itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan rombongannya cukup puas.
 
Wabup Asahan mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan untuk mensukseskan pemilu 2019 dan menjaga keamanan agar tetap kondusif.
 
“Saya menghimbau agar pada tanggal 17 April 2019 mendatang masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS nya masing-masing,” katanya. 

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus