Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
– Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 pada Jum'at, (22/09/2019) di Lapangan Parkir Temanggung Abdul Jamal, Sukajadi, Batam.

Apel Gelar Pasukan itu diikuti sekitar 15.742 personel yang berasal dari gabungan TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Satuan Pengamanan, Mahasiswa dan Pelajar, serta Organisasi Kepemudaan.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 dilaksanakan untuk meningkatan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Kapolda Kepri,  Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K dalam sambutannya membacakan amanat tertulis dari Menkopolhukam RI  yang mengatakan, Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

 

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Dalam apel tersebut dilaksanakan pemeriksaan kesiapan pasukan yang dilakukan antara lain oleh Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat lainnya,

Sementara itu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Utama TNI Arsyad Abdullah SE M.A.P dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kehadiran saudara-saudara disini menunjukkan suatu kekuatan dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019, untuk itu kita harapkan Sinergitas TNI-Polri dan pemerintah harus kita wujudkan untuk menjaga keamanan.

Hal ini merupakan suatu langkah dalam mendukung Pemilu, Suksesnya Pemilu dapat kita lihat dari suksesnya Kesiapan, Suksesnya Penyelenggaran dan sukses pada tahapan penghitungan.
“Laksanakan tugas dengan baik untuk menuju kesuksesan Pemilu, seluruh warga gunakan hak pilih nya guna mendukung Pemilu 2019, jangan ada Golongan Putih atau tidak menggunakan hak pilih nya. Laksanakan tugas ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus