Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Sebanyak 25 orang Calon Tamtama PK Gelombang I TA 2019 Subpanda Tanjungpinang mengikuti parade yang dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos bersama Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK Gel I Tahun 2019 dari Kodam I/BB, Rabu (13/3/2019).
 
Ke 25 orang Calon Tamtama PK Gelombang I TA 2019 mengikuti Parade ini jika dinyatakan lulus akan berhak mengikuti seleksi tingkat Pusat yang dilaksanakan di Secata ‘B’ Padang Panjang.
 
Danrem 033/Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos dalam sambutannya mengingatkan pelaksanaan seleksi harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel artinya seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama PK TNI Angkatan Darat yang memiliki kualitas, baik di bidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani, serta perhatikan hasil pemeriksaan dari tiap-tiap aspek sehingga tidak terjadi lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau lainnya.
 
Dimana penerimaan calon Tamtama prajurit tahun 2019 ini, lebih  diprioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Kepulauan Riau, hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.
 
Menurut Danrem penerimaan prajurit tidak di pungut biaya apapun selama test  berlangsung dan bebas dari KKN yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa dan di didik dalam lembaga pendidikan TNI AD dan keberadaan panitia dalam pelaksanaan Parade memiliki tanggung jawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi,  maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
Parade yang berjalan di Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun,  Senggarang Tanjungpinang diikuti oleh Panitia dari Kodam I/BB,  Panitia  Subpanda Tanjungpinang, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Para Kasi Korem, Danden Kesyah, Karumkit, Ka Ajen, Kajasrem
 
(Penrem 033/WP)

Posting Komentar

Disqus