Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUSEL, Realitasnews.com  – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H Wildan Aswan.SH.MH mengharapkan para pimpinan perusahaan atau pihak manegement perusahaan untuk menjaga dan mendukung kelestarian lingkungan hidup di kabupaten Labusel.

“Banyaknya perusahaan yang beroperasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan, tentunya perusahaan yang beroperasi tersebut selain memberikan dampak ekonomi terhadap daerah juga menghasilkan limbah dan buangan baik dalam bentuk padat, cair dan gas yang jika hal ini tidak dikelola dengan baik tentunya akan memperlemah daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup”, kata Bupati Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Labusel Zulkifli, SIP, MM saat menyambut Komisi D DPRD Provsu saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Rabu (20/3/2019) di Aula kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Kota Pinang.

Ia menyebutkan peran pemerintah daerah sebagai regulator sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan limbah dan buangan tersebut.
 
“Mari kita jaga lingkungan dengan melakukan pengelolaan limbah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Kami berharap kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu dapat meningkatkan perhatian provinsi Sumatera Utara terhadap kabupaten Labuhanbatu Selatan,” katanya menambahkan.

 

Komisi D DPRD Provinsi Sumut yang melakukan Kunker itu diantaranya : Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu, Jubel Tambunan, SE, anggota Komisi D DPRD Provsu, Ir. H. Darwin Lubis, Drs. Aripay Tambunan, MM, Ari Wibowo, SH.

Dalam acara penyambutan anggota Komisi D DPRD Provinsu itu Sekda Labusel Zulkifli, SIP didampingi oleh pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provsu Jubel Tambunan, SE menjelaskan bahwa kunjungan kerja bertujuan untuk melakukan pemetaan kondisi jalan dan jembatan serta irigasi TA 2018 serta progres TA 2019 di daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya rencana induk/grand desain penataan pembangunan jalan dan irigasi serta pelaksanaan tata kelola lingkungan hidup di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, komisi D DPRD Provsu juga meminta Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk mengajukan usulan peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi mengingat di kabupaten Labuhanbatu Selatan tidak ada status jalan Provinsi.

Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provsu diisi dengan paparan kadis PUPR dan Kadis LH Labuhanbatu Selatan dan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan. (Ril/Jan)


Post a Comment

Blogger Disqus