Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com -Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan pembangunan Tahap Pertama Unit Sekolah Baru SMA Negeri 5 Karimun yang berada di kecamatan Tebing, kabupaten Karimun. Peresmiannya diawali dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Minggu (9/3/2019).

Sekolah SMA 5 tersebut berdiri diatas tanah seluas 18 ribu meter bujur sangkar dengan pagu anggaran tahap awal Rp 10 milyar,- yang bersumber dari Tahun Anggaran 2018 Dinas Pendidikan provinsi Kepri.

Peresmian sekolah SMA Negeri 5 Karimun ini juga dihadiri oleh Sekda propinsi Kepri, Kadisdik propinsi Kepri, Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim beserta segenap OPD Pemkab Karimun.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan meskipun secara umun belum siap namun tahun ini SMA Negeri 5 ini sudah bisa melakukan penerimaan murid baru

" Meskipun belum siap secara keseluruhan namun tahun 2019 akan ada peneriman siswa baru, untuk tahap awal sebab udah ada sekitar 9 ruang kelas,” Kata Nurdin


Nurdin menjelaskan pendidikan haruslah yang terbaik meskipun mahal dan memerlukan sarana dan prasarana yang lengkap namun ini merupakan investasi pendidikan bagi generasi masa depan, tambahnya.






Pembangunan tahap ke-dua akan dilakukan yakni Tahun Anggaran 2019, dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 4,8 Miliar yang terdiri dari 9 Ruang Kelas Baru (RKB).

Rangakaian peresmian itu juga diselaraskan dengan dua agenda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, yaitu Peresmian Pasar Teluk Uma Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri dan peresmian kegiatan lainnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Kepala Disdik Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan bahwa selain meresmikan sekolah baru ini, di hari yang sama juga, Disdik Kepri menggelar Penandatangan Kontrak Kerja (PTK) Guru Non ASN se-Kabupaten Karimun.

Ia menyebutkan jumlah guru yang hadir pada kegiatan PTK itu berjumlah kurang lebih 500 orang..

Dengan resmikan sekolah ini, katanya, Gubernur Kepri sangat antusias dan berharap sekolah ini dapat menampung siswa pada tahun ajaran baru 2019 yang diperkirakan daya tampung penerimaan siswanya bisa sebanyak 300 siswa baru.

Ia menyebutkan kita harus bangga kepada Gubernur Kepri lantaran menitik beratkan pembangunan sekolah diseluruh Kepulauan Riau. Yang umumnya untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Seusai meresmikan SMA Negeri 5 Karimun tersebut, Gubernur Kepri menyempatkan dirinya  meninjau ruangan yang siap digunakan.


(Jup)

Posting Komentar

Blogger Disqus