Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekhsyah, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi menghadiri penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah dalam pemenuhan Standard Pelayanan Publik dan Penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang dilaksanakan di Hotel Santika, Medan, Selasa (26/3/2019).

Penandatanganan komitmen itu juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombusman Sumut, Abyadi Siregar dan para Bupati/Walikota se Sumatera Utara.

Ombusman RI bersama sama dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara melakukan Pengukuhan Perbaikan Pelayanan Publik, pengukuhan dilakukan dalam bentuk penandatanganan dokumen Komitmen Pemerintah Kabupaten yang didalamnya termasuk Kabupaten Asahan.

Kepala Ombusman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengatakan selama ini pemantauan terhadap kinerja pelayanan publik dilakukan oleh institusi pemerintah hanya melalui survey, dari survey tersebut ditemukan dari 34 Pemkab hanya ada 6 yang dikategorikan hijau atau relatif  baik antara lain Pemprop Sumut, Pemko Medan, Pemkab Langkat, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Dairi dan Pemkab Serdang Bedagai.
 
“Itulah kenapa Penandatanganan ini dilaksanakan,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Kantor Staf Kepresidenan RI sesungguhnya sudah menyiapkan Aplikasi Lapor yang bisa digunakan Publik guna penyampaian keluhan masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan Publik, seluruh laporan masyarakat masuk ke KSP dan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten atau Dinas Terkait.

Sementara itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M,.Si mengatakan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin mendorong OPD untuk meningkatkan pelayanan Publik di Kabupaten Asahan.
 
“ Pemkab Asahan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dalam upaya memaksimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pemkab Asahan Siap mendukung Penerapan SP4N-LAPOR dan berkomitmen dalam pelaksanaannya,” tutupnya.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus