Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com –
Puluhan masyarakat perumahan Ricci, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam bersama anggota Koramil 02/ Batam melakukan gotong royong (Goro) di kompleks perumahan tersebut, Minggu (17/3/2019).

Masyarakat dan anggota Koramil 02/ Batam Barat kelihatan kompak bahu membahu melakukan gotong royong.

Danramil 02/BB, Kapten Infantri R.Sitinjak kepada sejumlah awak media mengatakan kegiatan gotong royong ini tujuannya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi agar TNI dan masyarakat tetap bersatu karena tentara itu dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat

“ TNI dan masyarakat tidak bisa dipisah dan gotong royong ini merupakan salah satu agenda kami, yang kedua untuk membiasakan warga untuk selalu hidup bersih apalagi sekarang musim kemarau nyamuk banyak,  jadi kita harus membersihkan lingkungan kita supaya kelihatan indah dan penyakit akan menjauh,” kata Danramil 02/BB, Kapten Infantri R.Sitinjak dilansir www.infokepri.com.

“ Kami mau tentara itu dekat dengan rakyat, jangan takut. Kita kerja tanpa pamrih, salah satu agenda kepada masyarakat mengenalkan 4 pilar kebangsaan yang pertama Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI,” katanya menambahkan.

Dalam kegiatan goro ini juga diikuti oleh Lurah setempat, 15 personil anggota TNI, dan dibantu ada dari Ormas, dengan membersihkan kiri-kanan jalan, gorong - gorong. drainase, dan kedepannya akan diadakan Jum'at bersih sehingga diharapkan terjalin dekat hubungan Babinsa dengan masyarakat.

Sementara itu Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan mengatakan dirinya  sangat mendukung kegiatan gotong royong ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar hubungan dengan RT/RW bersama masyarakat terjaga sehingga bisa membangun komunikasi dan menyejukkan masyarakat dan ketertiban dan keamanan, dan kegiatan ini bukan hanya di Ricci tapi seluruh perumahan. 

“Gotong royong ini diharapkan bisa membangun masyarakat cinta kebersihan dan kebersamaan, kompak dan tidak gampang menerima informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax),” tutupnya.
 
(IK/AP).

Post a Comment

Blogger Disqus