Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BINTAN, Realitasnews.com
  -  Sanggar Tuah Pusaka kembali menjuarai Festival Tari 2019 Tingkat Kabupaten Bintan. Prestasi ini merupakan ke-tiga kalinya berturut-turut usai menjuarai ajang yang sama tahun 2017 dan 2018 silam.

Wakil Bupati Bintan,  Drs H Dalmasri Syam MM saat membuka kegiatan Festival Tari 2019 Tingkat Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang, Sabtu (16/3/2019) malam mengatakan bahwa Pemenang Lomba Festival Tari nantinya akan mewakili Kabupaten Bintan ke Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019.

Ia menyebutkan Festival Tari yang diselenggarakan akan mampu melestarikan nilai budaya sekaligus memperkenalkan bahwa tarian Melayu memiliki nilai kreativitas.

" Kegiatan Festival Tari ini, bertujuan   melestarikan nilai budaya Melayu , sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat kita " ujarnya

Dalam event ini, Sanggar Tuah Pusaka mengangkat tema Bukit Kerang Kawal Darat. Arwiyanto, sang koreografer sanggar tari seni Tuah Pusaka sukses mengelaborasi tema itu dengan perpaduan musik kreasi Okta Winardi yang menghasilkan sajian tarian yang apik dan energik.

Setiap titik titik dramatik disampaikan dengan cukup rapi, detail namun tetap menghibur.Penonton pun seperti hanyut, tak berkedip mengikuti adegan demi adegan dalam pemetasan tarian bukit kerang di panggung festival. (hms/Pay)

Posting Komentar

Disqus