Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com – Bupati Lingga, Alias Wello melalui Wakil Bupati Lingga, M Nizar membuka Pawai Taa’ruf  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-8 tingkat Kabupaten Lingga dan startnya dilaksanakan  di depan Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik, di Kecamatan Lingga, Minggu (17/3/2019) pagi.

Iring-iringan peserta Pawai Taa’ruf  ini sudah mulai datang sejak pukul 08.00 WIB, pesertanya terdiri dari berbagai kalangan usia muda hingga tua se kecamatan yang ada di kabupaten Lingga.

Sebelum pelepasan Kafilah dimulai, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga K.H Muhammad Nasir menyambut doa, dan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim". Peserta pun mulai berjalan beriringan mengitari kawasan kota Daik,  Lingga.

Pantauan dilapangan para peserta mengenakan pakaian dan pernik menarik sambil  memainkan alat musik.

Dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan  Pawai Taa “ruf  adalah salah satu suatu syiar agama.

 
“Walaupun kita berbeda- beda agama harus menjaga kerukunan beragama serta Persatuan dan Kesatuan ,” katanya.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Lingga ikut mensukseskan STQ ke 8 tingkat kabupaten Lingga ini.

" Kegiatan Pawai Taa’ruf   STQ yang kita lakukan ini ada tim penilainya untuk menentukan siapa yang juara, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

" Kegiatan STQ ini semoga menjadi syiar agama Islam dan berjalan dengan baik di kabupten Lingga," kata M Nizar menambahkan.


Pawai Taa’ruf   STQ ini diikuti seluruh perwakilan OPD, Kecamatan, Desa, perangkat Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan termasuk para Guru-murid yang ada Kabupaten Lingga.

 (Jhoni)

Post a Comment

Blogger Disqus