Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com
– Polda Kepri menggelar Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polda Kepri lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis (21/3/2019) sekira pukul  07.30 WIB.

Upacara itu dihadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda, Pj. Ketua Bhayangkari Polda Kepri beserta pengurus dan peserta upacara.

Kegiatan diawali dengan sujud syukur oleh 160 Bintara Remaja, yang terdiri dari 151 Bintara laki-laki dan 9 Bintara Wanita mencium tanah Polda Kepri sebagai ungkapan siap mengabdi di wilayah hukum Polda Kepri, Bumi Segantang Lada Bunda Tanah Melayu dan tradisi penyiram Air Bunga kepada para Bintara remaja Polda Kepri oleh Kapolda Kepri dan diikuti oleh Wakapolda Kepri, Bhayangkari dan pejabat utama Polda Kepri. 


 
Dalam   sambutan   Kapolda   Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K   menyampaikan   jangan   pernah   melupakan   sejarah,   jangan   pernah meninggalkan sejarah hari ini kepada rekan-rekan yang diterima sebagai warga Polda Kepri, kilas balik 7 bulan yang lalu rekan-rekan mengikuti seleksi dari 1.837 orang yang mendaftar, dan hanya 160 orang yang berada disini.

“Bisa dibayangkan bagaimana ketatnya proses penerimaan sebagai seorang polisi. Rekan-rekan resmi menjadi Polisi berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 428 pada tanggal 3 Maret yang lalu, anda sudah terpilih dari sekian banyak yang ikut mendaftar dan untuk secara Nasional jumlah 1 angkatan anda adalah 8.387 Personil. Dengan jumlah Polisi laki-laki 7.989 dan 398 adalah Polisi Wanita,” katanya.

 

Kapolda Kepri mengingatkan agar mereka melaksanakan tugasnya secara baik, melaksanakan tugas tanpa pamrih, melaksanakan tugas tanpa menyimpang karena diri anda sendiri yang mau masuk polisi maknai rasa syukur di setiap penampilan saudara-saudara ada Citra Polri ada layanan Polri yang harus diemban jangan sampai nanti tampil di lapangan sudah berubah sikap rekan-rekan semua.
Mengingatkan kembali kesiapan kita 27 hari lagi kita akan melaksanakan tugas Nasional, mengamankan agenda Nasional Pemilu tahun 2019. Didalam Pengamanan Pemilu hal yang paling rawan adalah pasca Pencoblosan di mana kita harus mengamankan kotak suara sampai ke titik yang harus diamankan kita juga mengamankan saat pada rekapitulasi suara.

“Kepada   para   Perwira-perwira,   Bintara   senior   berikan   informasi   pengetahuan   terhadap Bintara remaja ini berikan ilmu yang baik kepada mereka. Jaga kehormatan rekan-rekan jaga Marwah Polda Kepri dan wilayah hukum Polda Kepri sebagaimana Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri anda menjadi Seligi Sakti yang bisa menjaga Marwah negeri ataupun wilayah hukum Polda Kepri anda memiliki wawasan Kebangsaan Nasionalisme, kita jaga Bumi Segantang Lada Bunda Tanah Melayu ini kita dedikasikan diri dengan baik, selamat bertugas secara resmi anda  diterima sebagai personil organik Polda Kepri selamat bergabung melaksanakan tugas dengan baik tanpa pamrih dan ikhlas jaga kehormatan jaga kesehatan saling mengingatkan dalam kebaikan,” katanya.

(Humas Polda Kepri)
  

Posting Komentar

Disqus