Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Gerankan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Kabupaten Asahan selalu komitmen mendukung program Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang reliqius, sehat,cerdas dan mandiri.

Ketua TP. PKK kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua Adz-Zhiniyah Kabupaten Asahan dan selaku pembina GMMA Kabupaten Asahan mengatakan akan selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada pengurus GMMA Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi serta program kerja GMMA Kabupaten Asahan.

“ Diharapkan GMMA Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan program kerjanya yang masih belum terlaksana dan aktif dalam setiap kegiatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum GMMA Kabupaten Asahan, Sandi Pradana mengatakan GMMA Kabupaten Asahan memiliki visi dan misi untuk menjadikan organisasi muda mudi Islam berbasis tempat tinggal yang kuat serta mewujudkan generasi muda mudi yang mulia, kreatif, inovatif dan berorientasi tinggi berdasarkan Al-Qur'an dan Sunah.

Ia juga menyebutkan bahwa GMMA Kabupaten Asahan juga memiliki program kerja yang harus diselasaikan dan dikerjakan kedepannya.

Program kerja GMMA Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan itu diantaranya : 
  1. Bidang Keagamaan/Kerohanian yakni mengadakan peringatan hari besar Islam,
  2. Mengadakan gotong royong Masjid/mushola serta mendengarkan tausiyah agama setiap sebulan sekali,
  3. Bekerjasama dengan muda mudi/remaja mesjid dan masyarakat memberikan pengajian membaca Al-Qur'an (bagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al-Qur'an),
  4. Mengadakan arisan anggota GMMA Kab. Asahan.
  5. Menghidupkan nuansa bulan Ramadhan (Puasa) melalui Tadarus Al-Qur'an dengan membentuk tim safari Ramadhan.
  6. Mengikuti setiap perlombaan yang bersifat Agamis.
  7. Mengaktifkan kajian Islam kelada muda mudi/Remaja Mesjid setiap Kecamatan
  8. Dan setiap tiga bulan sekali mengadakan kegiatan perlombaan yang bersifat membangun potensi muda-mudi /Remaja Mesjid dalam bidang keagamaan,
“ Program kerja GMMA kabupaten Asahan itu harus dilaksanakan,” kata Sandi pada saat penutupan Pameran Galery OVOP di Halaman Parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Selasa (26/3/2019).
  1. Lebih lanjut disebutkannya pada bidang pendidikan dan olahraga GMMA Kabupaten Asahan juga memiliki program kerja yakni :
  2. Membentuk tim olahraga untuk muda mudi/Remaja dengan mengadakan latihan rutin minimal seminggu sekali.
  3. Mengikuti setiap perlombaan olahraga yang diadakan pemerintah maupun masyarakat.
  4. Menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat dan terhindar dari bahaya narkotika.
  5. Membuat bimbel bagi anak-anak secara rutin (seminggu sekali).
  6. Serta mengadakan pertandingan persahabatan dan kejuaraan olahraga bagi muda-mudi/remaja.
Sedangkan dibidang seni dan budaya, katanya,  GMMA Kabupaten Asahan memiliki program kerja diantaranya :
  • Mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang seni dan budaya.
  • Menggali potesi muda mudi/remaja mesjid agar bisa berprestasi dalam bidang seni.
  • Serta mengikuti dan mengadakan perlombaan dalam bidang seni dan budaya.
“Bidang yang terakhir yaitu bidang pengabdian masyarakat yang didalamnya meliputi : berpartisifasi aktif dalam kegiatan yang bersifat positif dimasyarakat dan turut berpartisifasi dan berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan senam, “ kata Sandi.

Ia menyebutkan dari beberapa program kerja GMMA Kabupaten Asahan pengurus GMMA Kab. Asahan telah melaksanakan beberapa programnya yakni : Mengadakan gotong royong dibebarapa mesjid di Kecamatan Pulau Bandring dan Kisaran Barat, penyantunan anak yatim di Rawang Panca Arga, mengadakan konser musik dan pentas seni millenial di Taman Ma'zijat Kisaran, mengadakan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran dan mengikuti Pagelaran OVOP yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus