Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com –  Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S.Erlangga menerangkan tentang pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 secara serentak yang diikuti oleh ribuan peserta di Provinsi Kepri pada Jumat (22/3/2019), sekira pukul 08.00 WIB.
 
Apel gelar pasukan itu dilaksanakan diseluruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda kepri secara serentak.
 
Erlangga dalam rilisnya mengatakan sekitar 15.743 orang masyarakat kota Batam terdiri dari pejabat disatuan wilayah, stakeholder dan FKPD Kota Batam, tokoh masyarakat Kota Batam mengikuti Apel Gelar Pasukan yang digelar oleh Polda Kepri dan Polresta Barelang di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam.
 
Ia menyebutkan untuk Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel gelar Pasukan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang di ikuti oleh sekitar 634 Peserta.
 
Polres Karimun melaksanakan Apel gelar Pasukan itu di Coastal Area Karimun dan diikuti 1.874 Peserta.
 

Polres Bintan melaksanakan Apel gelar Pasukan di Lapangan Sepakbola Demang Lebar Daun diikuti 1.300 peserta.
 
Polres  Lingga melaksanakan Apel  gelar  Pasukan di Lapangan Merdeka  Dabo Singkep dan diikuti oleh 600 peserta.
 
Polres Natuna melaksanakan Apel gelar Pasukan di Pantai Kencana diikuti 550 peserta Sedangkan di 

Polres Anambas melaksanakan Apel gelar Pasukan di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa dan diikuti oleh 350 Peserta.

“Jumlah keseluruhan Polda Kepri dan jajaran melibatkan  21.051 peserta  yang mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019,” kata Erlangga.

Ia menyebutkan apel Gelar Pasukan itu bertujuan untuk mempersiapkan jumlah kekuatan peserta dalam mengamankan Pemilu tahun 2019. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.
 
Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan Dunia Internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan  Konsolidasi Politik  dengan Demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.
 
“Untuk itu kehadiran peserta apel adalah memastikan kesiapan pada saat bertugas nanti, dan TNI-Polri menjamin Keamanan Pemilu 2019 sampai dengan pencoblosan di TPS,” tutup Erlangga.
 
(Humas Polda Kepri)
  

Post a Comment

Blogger Disqus