Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Ratusan pelajar  SMA/MA yang ada di Kota Tebingtinggi yang didominasi pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri dan SMA Swasta Diponegoro mengikuti acara sosialisasi Pendidikan Bela Negara yang digelar oleh Pemko Kota Tebingtinggi bersama KPU Kota Tebingtinggi di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Kota Tebing Tinggi, Senin (25/03/2019).

Acara Sosialisasi ini juga dihadiri juga oleh Wakapolres Tebingtinggi, AKP Ramli Manurung dan Ketua KPU Kota Tebingtinggi, Abdul Kholik

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan sangat perlu dilakukan Pendidikan Bela Negara Untuk Kalangan Remaja,untuk meningkatkan kesadaran bela Negara Para pelajar SMA/MA yang ada di Kota Tebingtinggi, karena kesadaran bela negara bertujuan menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap warga negara Indonesia.

Ia menyebutkan menjelang Pemilu 17 April mendatang, persaingan dalam pemilu semakin terasa, yang mana kini bermunculan isu yang saling menjatuhkan dan menjelekkan. Bila hal itu tidak disikapi maka negara ini sesungguhnya sedang menuju kedalam kehancuran. Jangan sampai negara kita terpecah belah seperti negara-negara lain.
 
Acara sosialisasi ini mengusung thema "Indonesia Tanah Air Ku Tercinta kan Ku Bela Sepanjang Masa"

“Acara sosialisasi  Pendidikan Bela Negara Untuk Kalangan Remaja ini semoga tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun sesungguhnya mempunyai arti, berkesan dan terpatri apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini,” katanya.

 (Ril/Jan)

Post a Comment

Disqus