Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  - Kota Tebingtinggi telah empat kali meraih piala Adipura, hal ini merupakan sebuah prestasi bersama dan menjadi motivasi untuk dikembangkan dan dipertahankan menuju kota Tebingtinggi yang lebih baik.

“ Setiap tahun program Adipura yang dilaksanakan terus mengalami peningkatan perbaikan seperti halnya tahun 2018 Pemerintah Daerah harus melakukan penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang menggunakan sistem pembuangan terbuka  beralih mengoperasikan TPA  dengan sistem lahan urug saniter,” kata Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan yang disampaikan oleh Asisten Adm Ekbang Bapak M. Dimiyathi, S.Sos, M.TP saat menghadiri acara Sosialisasi Adipura Kota Tebingtinggi Tahun 2019 yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi di Gedung Balai Kartini Tebingtinggi, Kamis (21/3/2019).

Acara sosialisasi itu diikuti sekitar 250 orang masyarakat dari 35 kelurahan se-Kota Tebingtinggi serta para OPD, Camat, Lurah beserta para OPD Kota Tebingtinggi.

Dalam acara sosialisasi ini panitia menghadirkan Irwansyah verifikator Adipura dari Jakarta yang menjadi motivator persampahan nasional.

Ia juga menyebutkan Pemkot Tebingtinggi berkomitmen untuk terus mengurangi sampah plastic, dari pengggunaan kantong plastik dan menggantikannya dengan tas-tas anyaman dari pandan serta terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli dipasar-pasar di kota Tebingtinggi.

“ Penggantian penggunaan kantong plastik dengan tas anyaman akan dapat terealisasi dengan baik jika masyarakat bersama-sama melakukannya dan tidak hanya Pemerintah Kota saja, terutama emak-emak sebagai ibu rumah tangga untuk kebaikan kita bersama,” katanya.
 
(Ril/Jan)

Post a Comment

Disqus