Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA.Siregar membuka pameran galery One Village One Product (OVOP) atau disebut juga pameran satu desa satu produk yang dilaksanakan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Asahan, Jumat (22/3/2019).

Pameran galery OVOP ini sangat ramai dikunjungi masyarakat dan dilaksanakan dari tanggal 22 Maret hingga 24 Maret 2019. Di pameran ini menampilkan berbagai kerajinan atau pun produk UMKM yang ada di 25 kecamatan di Kabupaten Asahan.

Saat membuka pameran galery OVOP ini, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Zainal ZA Siregar mengatakan pameran ini dilaksanakan  dalam rangka memperiungati HUT Kabupaten Asahan yang ke 73.
 
Diharapkan pameran ini dapat mempromosikan produk andalan yang mengelola UMKM di setiap kecamatan.

Semoga pameran OVOP ini, katanya, dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi yang ada di kelurahan/desa di Asahan dan produk unggulan yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat kepada khalayak luas.

Dengan demikian, lanjutnya, produk unggulan itu dapat meningkatkan nilai kompetitif, serta memiliki daya saing dengan produk daerah lainnya, yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat.

Ia berharap produk UMKM itu menjadi salah satu icon kabupaten Asahan sehingga wisatawan yang berkunjung tertarik membelinya sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Asahan.
 
“Kami berharap pameran galery OVOP ini dapat memotivasi dunia home industri di kabupaten Asahan sehingga dapat berkembang yang sudah tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat, “ katanya.

Ia menjelaskan mengapa pameran tersebut dilaksanakan di Alun-alun, alasannya adalah supaya saling berkaitan dengan berbagai jenis wisata.
 
“Pengunjung sambil berwisata religi di Masjid Agung dapat datang ke alun – alun ini melihat pameran galery OVOP ini bahkan bisa sambil berolag raga,” katanya.
 
Jika kegiatan pameran ini ramai dikunjungi, lanjutnya, hasil penjualan di stand-stand memuaskan maka akan diajukan ke Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang agar pameran galery OVOP ini menjadi agenda tahunan Pemkab Asahan.

 (Nes)

Post a Comment

Disqus