Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
–Wakil Bupati Asahan, H Surya.Bsc menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan Dandim 0208/As  Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Dengan mengusung thema "Tingkatkan sinergitas TNI/Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan keamanan dalam Negeri yang kondusif, Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Danyon 126/KC, unsur masyarakat Asahan, Ketua DPRD Asahan, Komisioner Bawaslu Asahan dan Komisioner KPU Asahan.

Sekitar 2.000 personil yang mengikuti Apel Gelar Pasukan ini yang terdiri dari unsur TNI-Polri, pegawai Pemkab Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan.


Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Menkopolhukam RI Wiranto yang mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR provinsi Kepri, DPRD Kota Batam.
“ Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia Internasional, kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi kali ini sangat tergantung kepada semua pihak baik anggota partai politik, masyarakat, pihak penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu,” katanya.

Ia menyebutkan pihak penyelenggara Pemilu wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, serta fungsi dan peran TNI- Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu.

“ Pesta demokrasi Pemilu serentak ini pun diharapkan tidak menjadi ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain,” katanya.

“Mari kita jadikan Pemilu sebagai ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin, Pemilu kita jadikan sebagai ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional,” katanya menambahkan.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak gampang percaya dengan berita hoax yang belum di ketahui asal usulnya, agar bijak dalam menyikapi dan menetralisir serta mengatasi hambatan- hambatan yang diperkirakan dapat timbul dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut.

“Seluruh unsur TNI - Polri agar bersama dalam melaksanakan pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 untuk menjalin sinergisitas dengan semua unsur dan mengenali, mencari, menemukan, mengatasi serta menetralisir potensi kerawanan pemilu dan bertindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019,” katanya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu dan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh membacakan Ikrar Bersama Pemilu Damai tahun 2019 yang diikuti seluruh peserta apel gabungan.
Sementara itu Wakil Bupati Asahan, H Surya.Bsc sebelumnya disetiap kegiatan selalu mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakatnya untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019, beda pilihan boleh saja tapi kita tetap satu yakni NKRI dan kita harus tetap menjaga kabupaten  Asahan tetap aman dan kondusif,” katanya. 

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus