Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
– PT Taspen Cabang Tanjungpinang menggelar senam sehat di Halaman PT Taspen Tanjungpinang, Jumat (29/3/2019).

Senam sehat ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Persero (Taspen) yang ke 56 selain itu untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama pegawai dan masyarakat.

Senam sehat ini diikuti ratusan Pemko Tanjungpinang dan dipimpin oleh dua instruktur dan pembagian Dor Prize. Antusias masyarakat mengikuti senam sehat ini sangat tinggi, terbukti mereka dengan tekun mengikuti irama gerakan dari instruktur.

Kepala Taspen Cabang Tanjungpinang,  Any Maskur dalam sambutannya mengatakan saat ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya, PT Taspen telah meluncurkan program Smart Card.

“Satu kartu ini bisa digunakan untuk pemberian Diskon dan pengecekan data verikasi. Kartu ini bekerja sama dengan Bank menggunakan kartu debit,” ungkap Any Maskur.



Selain itu, Any Maskur menjelaskan PT Taspen juga membuat program enrollment. Yang mana nantinya para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor bayar untuk melakukan pelaporan diri secara periodik atau dalam menerima uang pensiun. Melainkan mereka bisa melakukan otentikasi mandiri dan selanjutnya dapat mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Hambatan layanan pensiun adalah diotentikasi menggunakan surat secara periodik dan disahkan pejabat lingkungan bahwa bersangkutan masih hidup. Melalui enrollment ini hal itu tidak perlu dilakukan lagi, bersangkutan dapat dikenali masih hidup tanpa perlu bersurat atau mendatangi kantor bayar,” ujarnya.

Ia menyebutkan pegawai yang sudah pensiun akan mendapatkan smart card yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Pensiun (Karip), ATM, dan kartu diskon di beberapa outlet dan merchandise yang mempunyai perjanjian kerjasama dengan mitra bayar.

Dalam pelaksanaan enrollment PT Taspen bekerjasama dengan PT Telkom dan mitra bayar penisun. Program ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan sekaligus mempermudah para pensiun di dalam menerima haknya.

(Jefri)

Post a Comment

Disqus